SLIDER HALAMAN UTAMA

SHORTCUT MENU

MEDIA SOSIAL ATAS

items



Kirim

Inovasi Kebersihan Mimika, DLH Tambah Armada Truk Sapu Jalan dan Kompactor Sampah


Dalam upayanya dan juga sebagai tugas dan tanggungjawabnya menjaga kebersihan kabupaten mimika, dinas lingkungan hidup terus berinovasi, dimana saat ini salahsatunya menambah armada kebersihan kota berupa truk road sweper atau truk sapu jalan dan truk kompaktor untuk mengefisienkan pekerjaan di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut plt. Bupati mimika berkesempatan meresmikan armada truk road sweper dan truk kompaktor dengan pengguntingan pita, dirinya meminta agar armada tersebut dapat di maksimalkan dalam penanganan sampah di kabupaten mimika. Di kesempatan yang sama penyerahan alat pelindung diri (apd) bagi petugas persampahan di tiap kelurahan juga diserahkan dalam melakukan pembersihan sampah di kelurahan masing-masing, alat pelindung diri tersebut merupakan pokok pikiran (pokir) serta dukungan anggota dprd mimika herman gafur. 

Sejauh ini penanganan sampah di kabupaten mimika sudah menampakan hasil yang baik dengan berbagai armada yang di miliki, kerja bersama kelurahan dan tentunya tidak terlepas dari kesadaran masyarakat mimika. Saat ini dalam penanganan sampah di timika, dinas lingkungan hidup menjangkau tiga distrik wilayah perkotaan, 11 kelurahan dan 3 kampung dengan jumlah penduduk 136 ribu di wilayah perkotaan.